Kategori

Renungan: Perjalanan Terberat Itu Adalah Ke Masjid

By On April 14, 2016

SepercikHikmah - Sahabat Hikmah ... Perjalanan terjauh & terberat ternyata ialah perjalanan ke MASJID. Betapa tidak sedikit orang yang kaya raya tak dapat untuk mengerjakannya. Jangankan sehari lima waktu, seminggu sekali juga terlupa.   


Tidak jarang juga seumur hidup, tak sempat singgah ke sana. Orang pintar & pandai juga sering tak bisa melakukannya. Meskipun mereka sanggup menggali ilmu sampai ke universitasdi Eropa, Australia maupun Amerika. Sanggup melangkahkan kaki ke Jepang, cina dan Korea dengan semangat yang membara, tetapi ke masjid, tetap saja perjalanan yang tak sanggup mereka tempuh, meski sudah bergelar Dr. Filsafat Pemuda yang kuat & bertubuh sehat yang bisa menakluki puncak Gunung Guntur Garut & Cikuray garut serta Everest juga sering mengeluh saat diajak ke masjid.   

Argumen mereka juga beraneka ragam. Ada yang bicara sebentar lagi, ada yang berbicara takut dikata alim. Sehingga berbahagialah dirimu wahai anakku. Seandainya dari kecil engkau sudah terbiasa melangkahkan kaki ke tempat ibadah. Lantaran Bagi kami, sejauh manapun engkau melangkahkan kaki, tak ada perjalanan yang paling kami banggakan terkecuali daripada perjalananmu ke masjid.

Agar ku beritahu rahasianya kepadamu. Sejatinya perjalananmu ke masjid ialah perjalanan untuk menemui Rabmu. Itulah perjalanan yang diajarkan oleh nabi juga perjalanan yang bakal membedakanmu bersama beberapa orang yang lupa dapat Rabnya. Sehingga lakukanlah biarpun engkau mesti merangkak dalam gelap subuh, demi mengenal Rabbmu.

Untuk renungan simak video ini, dan bagikan tulisan ini, semoga bermanfaat. aamiin

sumber: akhlakquran.com


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==