Kategori

Astaghfirullah..Ingin Mendapat Cinta Allah Namun Saat Allah Membuktikan Tanda Cinta-Nya Manusia Malah Membencinya

By On Juli 27, 2016

Medianda – Sahabat media Dicintai Allah adalah keinginan setiap umat muslim, sebab semua umat pasti mengharapkan surga_Nya, namun banyak diantara kita yang selalu mengeluh saat Allah membuktikan cintanya kepada umatnya, padahal tidak semua umat yang mendapat cinta Allah, namun sebagian manusia pilihan Allah justru saat mendapat bukti cinta malah tidak menyukainya bahkan membencinya.



Banyak orang yang aneh memang, mengaku ingin dicintai Allah Swt, ingin mendapat ridho Allah Swt, tetapi begitu diperlihatkan tanda cinta Allah malah membencinya, tidak menyukainya dan bahkan sebisa mungkin menghindarinya. Apakah tanda cinta Allah yang dimaksud disini? Mengapa orang-orang justru tidak senang memperolehnya?

Ya, tanda cinta tersebut ialah musibah atau ujian. Bukankah banyak orang yang membenci ujian? Diberi sakit, diberi kekurangan harta, diberi musibah, semua langsung meratap dan menunjukkan wajah tidak suka?

Tak sadarkah kita bahwa musibah dan ujian itu adalah merupakan salah satu ciri-ciri Allah cinta pada hambaNya?

“Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia yang akan meraih ridho Allah. Barangsiapa siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka.” (HR. Ibnu Majah no. 4031, hasan kata Syaikh Al Albani).

Bahkan apabila kita melihat seseorang yang berkubang maksiat, kemudian ia terkena balasan perbuatannya tersebut di dunia, janganlah diejek atau memandangnya hina sebab bisa jadi Allah Swt menyayanginya sehingga Allah sucikan ia dari dosa-dosanya dengan memberinya penyakit kritis atau musibah luar biasa.

“Jika Allah menginginkan kebaikan pada hamba, Dia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan balasan atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari kiamat kelak.” (HR. Tirmidzi no. 2396, hasan shahih kata Syaikh Al Albani).

Sahabat apabila kita sudah tahu bahwa ujian atau musibah adalah merupakan salah satu pertanda Allah cinta, maka apa yang menyebabkan kita tak bisa bersabar menerima cintaNya?

Semoga dengan adanya informasi ini tidak menjadikan kita sebagai manusia yang mudah mengeluh serta mudah membenci jika diuji Allah dengan musibah atau cobaan. Semoga semakin dipertebal iman dan taqwa kita semua. Aamiin




Sumber:Ummi-Online.com



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==