Kategori

Subhanallah..Siapa Yang Ingin Bisa Melihat Malaikat Tanpa Penghalang Maka Bacalah Ayat Ini Hingga Pagi Hari

By On Juli 27, 2016

Medianda – Sahabat media Ayat-ayat dalam Al-quran memanglah sangat menyejukan serta menentramkan hati saat membacanya, sehingga banyak anjuran saat hati kita gelisah disarankan untuk mengambil air wudhu melakukan shalat lantas membaca ayat-ayat suci alquran.


Segala bacaan yang mengingat Allah Swt pastinya akan memberikan kebaikan dalam hidup kita. Allah Swt akan memberikan berkah bagi umat-Nya yang senantiasa mengingat Allah dengan tulus. Dalam Al-Qur'an terdapat sebuah surat yang mana bila dibaca sampai pagi, niscaya orang tersebut bisa melihat sosok malaikat tanpa penghalang sedikitpun. Lantas, apakah sebenarnya bacaan yang dimaksud tersebut? Simaklah penjelasannya dari artikel ini. Kisah ini bemula saat Usaid bin Hudhair sedang membaca Al-Qur’an pada malam hari. Menurut riwayat Imam Bukhari, surat yang dibaca oleh Usaid ialah Al-Baqarah. Saat itu, Usaid bercerita pada Muhammad bin Ibrahim mengenai kuda yang ditambatkan di dekatnya. Ketika di tengah-tengah bacaan surat Al-Baqarah, kuda tersebut berputar-putar.

Usaid pun merasa bingung mengapa kuda tersebut berputar-putar lalu ia melihat kuda itu apakah ada yang salah. Justru kuda itu tak lagi berputar-putar. Saat ia menghentikan membaca surat Al-Baqarah, kuda itu berhenti berputar-putar dan tenang kembali.

Setelah itu, Usaid kembali meneruskan bacaannya dan kemudian kuda itu kembali berputar-putar. Usaid pun menghentikan bacaannya, dan ternyata sama seperti yang semula, kuda itu tenang kembali. Hal itu terus terulang. Namun kemudian Usaid menghentikan bacaannya sebab Yahya, anaknya sedang tidur di dekat kuda itu. Ia pun melihat ke atas langit dan di sana terlihat cahaya putih bergerak ke atas langit lalu menghilang.
Pada keesokan harinya, ia mendatangi Rasulullah dan menceritakan segala yang terjadi. Setelah selesai menceritakannya, Rasulullah bertanya mengapa Usaid terus membacanya dan kemudian terhenti sebab Usaid kembali menceritakan bila pada saat itu anaknya berada dekat dengan kuda serta ia melihat cahaya putih di atas langit. Rasul bertanya apakah Usaid tahu apa yang ia lihat itu. Usaid pun tidak mengetahuinya.

Rasul menjelaskan bahwa itu adalah merupakan malaikat yang mendekat pada Usaid sebab mendengarkan bacaannya. Apabila Usaid membacanya hingga pagi, maka malaikat tersebut akan bisa dilihat oleh manusia tanpa adanya halangan. Makanya bacaan ini akan membuatmu melihat malaikat tanpa halangan apapun.

Al-Qur’an mengandung beberapa surat yang merupakan mukjizat dari Allah. Oleh sebab itu, semua kandungan di dalamnya pasti memberikan kebaikan dan berkah untuk umat manusia yang mau membaca dan mengamalkannya. Seperti halnya dengan surat Al-Baqarah. Apabila terdapat manusia yang membacakan surat tersebut, maka para malaikat akan mendekat dan mendoakan orang yang telah membacanya, menghafal, bahkan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan hadits tersebut, kita tahu bahwa Usaid tidak dapat melihat malaikat sebab ia menghentikan bacaannya dan tidak melanjutkan bacaannya hingga pagi. Selain itu, kita bisa tahu bahwa Nabi Muhammad dapat menjadi penerang bagi setiap umatnya yang sedang bingung.

Sebagai seorang muslim, tentunya kita yakin bahwa kandungan yang ada di dalam Al-Qur’an diwahyukan oleh Allah kepada Nabi Muhammad sebagai penunjuk dalam kehidupan. Apabila kita mempelajari Al-Qur’an maka kita bisa menjalani hidup di jalan Allah dan kebenaran. Membaca, menghafalkan, dan menerapkan kandungan ayat dalam Al-Qur’an tidak hanya bermanfaat untuk kehidupan dunia saja, tetapi untuk akhirat. Melalui Al-Qur’an, Allah akan melindungi kita di padang Mahsyar saat menunggu giliran perhitungan dan penimbangan amal serta dapat dijadikan sebagai nasehat kubur. Hal ini akan membantu kita dalam mengingat kematian sehingga membuat kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Nah ituah uraian informasi kita akan melihat malaikat tanpa halangan apabila kita membaca ayat dalam surat al-baqarah tersebut. Semoga dengan artikel ini dapat menambah ilmu agama kita semua. Semoga bermanfaat. Aamiin




Sumber:cahayatasbih.com


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==