Kategori

Inilah Amalan Sederhana Yang Bisa Menghapus Dosa Dalam Hitungan Menit..Sebarkan

By On Agustus 06, 2016

Medianda – Shabat media tak ada manusia yang sempurna tanpa pernah melakukan kesalahan sedikit pun atau tanpa pernah berbuat dosa sekecil apapun, dalam hidup ini, setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan atau dosa, baik kecil maupun besar. Atas dosa tersebut, kita harus senantiasa meminta ampunan kepada Allah Swt sebab sungguh adzab Allah di akhirat akan lebih pedih. Allah telah menciptakan malaikat sebagai makhluk yang taat kepada-Nya. Mereka melakukan apa saja yang diperintah oleh Allah dan menjauhi yang telah dilarang. Tempat yang tepat bagi malaikat ialah surga yang indah. Sedangkan, Allah menciptakan iblis sebagai makhluk yang selalu ingkar dan berbuat maksiat. Tempat bagi mereka adalah neraka dengan siksa yang amat pedih. Lalu bagaimana dengan manusia? Manusia berada di tengah-tengah malaikat dan iblis. Manusia mempunyai akal dan hawa nafsu yang dapat mengantarkan mereka ke surga ataupun ke neraka. Iblis telah berjanji bahwa mereka akan menghasut serta mendorong manusia agar terjerumus dalam perbuatan dosa dan menemani mereka di dalam neraka kelak. Hal inilah yang membuat manusia tidak akan pernah luput dari perbuatan dosa, baik itu sekecil biji sawi.



Namun tahukah Anda inilah tasbih bacaan zikir subhanallah yang sangat bermanfaat untuk dilafalkan dan diamalkan. Terkadang, manusia tidak sadar bahwa mereka telah berbuat dosa, bahkan dosa besar. Semakin lama, dosa mereka semakin banyak dan melimpah. Sedangkan amal baik mereka bertambah sedikit demi sedikit sehingga tidak seimbang antara amal baik dan amal buruk. Padahal, Allah Swt memberikan usia yang panjang bagi manusia tersebut untuk mengumpulkan sebanyak mungkin bekal menuju kehidupan di akhirat kelak. Tetapi, justru dosa kitalah yang berkembang sangat pesat. Apabila kita tak segera meminta ampun kepada Allah, dosa tersebut dapat mengantarkan kita ke dalam neraka. Tentu tidak ada satupun yang ingin masuk ke dalam api neraka.

Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa siapa pun yang membaca subhanallah 100 kali setiap harinya, maka dosa-dosanya akan gugur meski sebanyak buih lautan. Namun, kalimat tersebut hendaknya diucapkan dengan penghayatan dalam hati kita. Makna dari kalimat itu ialah kita mensucikan Allah dari semua yang tidak pantas bagi-Nya, seperti halnya perilaku umat musyrikun yang menyamakan makhluk sesembahannya dengan Allah SWT yang Maha Esa.

Hadits tentang arti zikir subhanallah ini menjadi kabar gembira bagi umat manusia. Dari hadits ini, kita tidak perlu berputus asa apabila telah melakukan kesalahan di masa lalu. Asal kita niat dengan sungguh-sungguh dalam bertobat maka Allah akan membukakan pintu maaf-Nya kepada kita. Membaca kalimat tersebut menjadi solusi yang mudah untuk dilakukan. Luangkanlah sedikit waktu untuk melafalkan kalimat dan menghayatinya di dalam hati kita. Niscaya Allah akan megampuni segala dosa yang pernah kita lakukan. Namun, jangan menjadikan hal ini sebagai sarana untuk kita kembali berbuat maksiat sebab kita tahu bahwa Allah akan mengampuni dosa umat-Nya yang ingin bertaubat.

Sebagai seorang muslim, kita harus mengetahui bagaimana cara meminta ampun kepada Allah sebab manusia tidak akan lepas dari kekhilafan. Rasulullah telah memberikan banyak cara agar kita dapat memperbaiki diri dan menebus segala kesalahan kita. Oleh sebab itu, jangan berputus asa pada ampunan Allah, karena Allah Maha Pemaaf.

Demikianlah penjelasan mengenai amalan dzikir yang harus diamal setiap manusia agar dosa-dosanya gugur dan di ampuni oleh Allah. Semoga bermanfaat





Sumber:Kumpulanmisteri.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==