Kategori

Inilah Trik Jitu Bagi Anda Ketika Dihujat di Media Sosial Ala Larissa Chou Gadis Mualaf Etnis Tionghoa Sekaligus Menantu Ustadz Arifin Ilham

By On Agustus 08, 2016

Medianda – Sahabat media di era globalisasi seperti sekarang ini, dunia sosial media atau yang lebih trend di singkat menjadi sosmed adalah tempat yang sering dikunjung para pecinta dumay, setiap keluh kesah pasti di post ke dumay tidak hanya para remaja orang dewasa pun juga. Terkasertag dunia sosmed dijadikan ajang pertengkaran tanpa berfikir efek belakangnya.



Trend sosial media semakin tahun semakin menyedot perhatian remaja maupun dewasa. Terbukti dengan semakin banyaknya media sosial baru yang bermunculan serta menambahkan fitur-fitur lengkap seperti asertaya Ask.fm, Snapchat serta media sosial lainnya. Fenomena ini tentu memudahkan seseorang untuk berkomunikasi dengan orang lain walau terbentang jarak yang jauh tanpa harus bertatap muka.

Banyak yang memakai media sosial untuk mengekspresikan diri serta mengabadikan moment berharga. Namun sangat disayangkan, tidak jarang pengguna media sosial saling mengejek, menyakiti, menghujat serta membuka aib orang lain dengan alasan untuk beragumen. Walaupun tidak dengan menggunakan lisan, mereka biasanya menulis komentar pedas di Instagram atau Ask.fm. Lebih parahnya, beberapa orang membuat akun palsu demi menjelek-jelekan orang yang tidak disukainya.

Menyikapi fenomena ini Larissa Chou, seorang motivator muslimah sekaligus menantu baru ustadz kondang bang Arifin Ilhan berbagi tips serta pengalamannya dalam menyikapi orang yang tidak suka dengannya atau yang disebut haters.

“Kalau dari saya biasanya para haters pada gak suka sebab saya nikah muda ya apalagi saya mau nikah dengan Alvin yang notabanenya itu banyak pengagum wanitanya, mungkin iri kali ya, apa sih nikah muda, mungkin gitu. Banyak hujatan-hujatan yang masuk di media sosial saya," curhat Larissa yang ditemui di kawasan Sentul, Bogor, Jumat (5/8).

Walaupun demikian sahabat medianda, Larissa Chou juga mempunyai trik jitu agar tetap tenang dalam menanggapinya komentar-komentar tersebut.

“Jika ada yang fitnah atau itu tidak benar lebih baik diamkan, atau block jika dirasa menganggu, tapi jika ada yang sok tahu, saya biasanya akan jawab tegas untuk mengarahkan tabayyun. Nah untuk pengguna ask.fm, saya melihat sudah ajang bullying. Kita boleh kok untuk berkomentar, tetapi jangan di tempat umum, mungkin bisa di (kirim) email atau di tempat yang lebih privasi,” ujar muslimah yang baru saja menikah dengan putra sulung Ustadz Arifin Ilham yakni Muhammad Alvin Faiz.

Selain itu Larissa Chou juga menambahkan bahwa lebih baik kita mengurusi diri sendiri dibanding menghujat orang lain.

“Buat apa kita mengurusi hidup orang, kalau kita belum berkaca pada diri sendiri. Kalau diri kita juga masih banyak kesalahan. Boleh untuk kritik, tapi gunakan kata maupun bahasa yang baik," tutup Larissa Chou.

Nah sahabat medianda itulah trik jitu untuk para haters di dunia sosmed yang mungkin menghujat anda, semoga kita semua tidak terpancing dengan omongan orang lain jika kita yang dihujat. Semoga bermanfaat.



Sumber:Muslimahdaily.com



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==