Kategori

Kenali tubuh Anda, Ini Sebab Kita Haus Meski Cuaca Tidak Panas

By On Agustus 12, 2016


Kabar Islam Terupdate - Saat udara sedang panas-panasnya, tentu saja rasa haus atau dahaga yang kamu rasakan. Paparan sinar matahari yang berlebihan membuatmu merasa panas dan kamu setidaknya harus minum sebanyak 2 liter per hari agar tidak dehidrasi.



Namun meski udara sedang tidak panas dan matahari tidak sedang bersinar terik, kamu masih saja merasa haus. Kira-kira apa yang jadi penyebabnya? Berikut adalah penjelasannya.

1. Kelebihan garam dalam tubuh
Saat kamu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung garam, kamu bisa merasa haus terus-menerus. Sebabnya garam akan membuat sel tubuh dehidrasi sehingga membuatmu ingin minum banyak air.

2. Olahraga pagi
Olahraga yang dilakukan di pagi hari memang kebiasaan yang baik. Namun kamu juga bisa merasa haus karenanya sebab tubuh kehilangan air dan elektrolit ketika kamu berkeringat di pagi hari.

3. Diabetes
Serangan diabetes menjadi salah satu penyebab kenapa kamu sering merasa haus. 

3. Xerostomia
Xerostomia merupakan gangguan kesehatan yang menyebabkan munculnya rasa kering di mulut karena tidak aktifnya kelenjar ludah. Sehingga kamu mudah merasa haus.

4. Anemia
Penyakit anemia juga bisa membuatmu mudah haus lho. Sebab anemia membuat sel tubuh kehilangan cairannya.

5. Konsumsi obat-obatan tertentu
Mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti anti depresan atau anti biotik bisa menginduksi dehidrasi sehingga membuatmu merasa mudah haus.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==