Kategori

Mulai Hari Ini Waspadalah! Jika Anda Melihat Kuning Telur Seperti Ini, Karena Masih Banyak Orang Yang Tidak Tahu

By On Agustus 18, 2016

Medianda – Sahabat media Telur merupakan bahan makanan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat pada umumnya. Maka tidak heran jika jenis makanan yang memiliki betuk oval ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Selain itu telur juga sangat dikenal sebagai makanan yang memiliki sumber protein yang sangat tinggi. Menurut dokter gizi mengatakan bahwa telur adalah makanan yang paling padat gizi di antaranya mengandung 90% kalsium, mineral, zat besi yang terdapat dalam kuning telut dan mengandung 6 gram protein dan 9 asam amino esensial yang terdapat dalam putih telur.



Telur juga merupakan bahan makanan yang hampir selau ada di menu hidangan makanan orang-orang di indonesia, Bahan makanan yang datang dari hewan unggas ini populer kaya akan protein hingga layak menjadi menu favorit untuk sebagian orang.

Tetapi ternyata masih ada satu hal yang masih belum di ketahui oleh sebagian orang. Ketika kita akan mengolah telur jadi sering sekali kita akan menemukan ada bercak putih yang lengket di telur Ternyata jawaban dari penjelasan itu sangat menarik dan tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Apabila anda tidak pernah memperhatikan hal itu mungkin saja anda akan beranggapan itu adalah hal yang biasa, terutama setelah telur itu dimasak. Substansi lengket, putih, dan terikat untuk telur diberi nama CHALAZA, lalu apakah hal itu wajar atau tidak berbahaya?

Anda dapat bernapas lega saat ini sebab hal itu menunjukkan kalau telur yang ingin anda konsumsi itu yaitu telur yang benar¬benar segar atau baru, hingga begitu aman untuk anda mengkonsumsi. Biasanya ada satu CHALAZA yang terlihat di sekitar sisi kuning telur yang segar dan biasa akan terlihat melekat di sekitar kuning telur itu. Jika telur itu sudah lama maka CHALAZA itu akan semakin kurang terlihat, saat ini anda sudah dapat membedakan mana telur yang layak anda konsumsi dan mana yang tidak bukan?

Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan anda semua dan semoga bermanfaat.




Sumber:Cerminan.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==