Kategori

Terungkap! Kenapa Ada Lubang Kecil di Tiap Jendela Pesawat

By On Agustus 14, 2016

Medianda – Sahabat media transportasi udara zaman sekarang adalah hal biasa bagi semua kalangan masyarakat. Bahkan kalangan yang bisa dibilang menegah kebawah saja sekarang mampu untuk pergi dengan menggunakan transportasi udara. Namun apakah anda mengerti saat berada di dalam pesawat, apakah Anda memerhatikan adanya lubang kecil di bagian jendela? Sebenarnya apa fungsi lubang kecil tersebut?



Lubang itu ternyata mempunyai manfaat menyeimbangkan tekanan di dalam dan luar pesawat saat terbang. Perbedaan tekanan di antara dua wilayah ini dikompensasi melalui panel yang ada di jendela, demikian seperti yang dilansir brightside

Jendela pesawat terdiri atas tiga panel yakni panel luar, tengah, dan juga dalam. Panel luar berfungsi untuk ketahanan perbedaan tekanan, jendela tengah bermanfaat mengatur aliran udara dan mempertahankan pana, sedangkan jendela dalam secara otomatis melindungi terhadap risiko kerusakan internal.

Sedangkan, lubang tengah pada panel menjadi penyeimbang perbedaan tingkat tekanan atmosfer antara kabin pesawat dan kompartemen udara. Lubang ini pun dapat mengurangi kelembapan, mencegah kaca beku, serta kaca yang berembun.

Nah sahabat sekarang anda semua sudah mengetahui fungsi dari lubang kecil yang terdapat di jendela pesawat. Semoga dapat menambah wawasan anda untuk jauh lebih baik dan semoga bermanfaat.





Sumber:Feed.id

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==