Kategori

Toksoplasma Sangat Berbahaya Bagi wanita Hamil...!!! Lindungi Bayimu Dalam Kandungan Dari Penyakit Toksoplasma

By On Agustus 13, 2016

Medianda – Sahabat media Toksoplasma adalah penyakit yang diakibatkan oleh parasit Toksoplasma gondii, yang dapat ditularkan oleh kucing. Namun tak hanya kucing yang dapat menjadi dalang penyebaran penyakit toksoplasma. Toksoplasma dapat menyerang semua jenis satwa, termasuk burung, ikan, kelinci, anjing, babi, kambing dan mamalia lain, bahkan manusia.




Parasit ini juga bisa terdapat pada daging setengah matang, telur setengah matang, buah-buahan atau sayuran yang tercemar tinja hewan peliharaan yang mengandung oosit toksoplasma, salah satu bentuk toksoplasma yang dapat menimbulkan infeksi.

Toksoplasma juga merupakan penyakit yang dengan gampang dapat menginfeksi prempuan yang sedang hamil. Oleh sebab itu, bagi para perempuan yang sedang hamil yang mempunyai, atau ingin mempunyai kucing atau hewan piaraan lainnya, simak bagaimana cara menghindari penyakit toksoplasma.

•        Pada saatnya untuk mengganti tempat kotoran kucing atau hewan piaraan lainnya, mintalah seseorang yang sehat dan tidak hamil untuk menggantinya setiap hari.

•        Setelah berkontak langsung dengan daging mentah, sayuran yang tidak dicuci, tanah, atau pasir, segera cucilah tangan kamu dan gunakan sarung tangan ketika berkebun.

•        Saat memasak daging, masaklah sampai matang dan jangan mencicipi bila belum benar-benar matang.

•        Bila ingin memasak daging, bekukanlah dagingnya sebelumnya agar mengurangi kemungkinan terkena infeksi.

•        Cucilah semua pisau dan papan talenan setelah digunakan dengan air panas.

•        Sebelum memakan sayuran atau buah, cucilah dan/atau kupas buah dan sayurannya.

•        Minumlah air yang sudah diolah dan hindari air yang belum diolah, terutama ketika berpergian ke negara lain.

Nah sahabat itulah informasi mengenai penyakit toksoplasma yang akhir-akhir ini mungkin banyak terjadi di masyarakat sekitar anda. Sepertiga perempuan yang terkena penyakit toksomplasma dapat mengalami keguguran atau janin yang lahir dengan risiko cacat. Oleh sebab itu mulai sekarang sebarkan ke semua sahabat dan keluarga anda agar tidak banyak korban yang terkena. Semoga bermanfaat




Sumber:Disini

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==