Kategori

Ternyata Ayam dapat Melihat Malaikat ,Ini Bukti Ilmiahnya..Bantu Share Agar Semua Tahu

By On September 27, 2016

Medianda – Sahabat media Ayam merupakan salah satu unggas penghasil daging yang paling populer. Dalam setiap kesempatan, ternyata hidangan berbahan dasar daging ayam sangat banyak diminati oleh berbagai kalangan. Nabi Muhammad SAW pernah memiliki kesan tersendiri terhadap hewan ini. Dalam sebuah sabdanya Nabi SAW mengungkapkan bahwa ayam adalah hewan yang bisa mengetahui kedatangan malaikat.



Inilah Bukti Ilmiah Bahwa Ayam dapat Melihat Malaikat yang telah di teliti dari studi dari Jurnal Public Library of Science ONE pada tahun 2010 lalu yang menemukan dan mengemukakan bahwa ayam mempunyai kerucut retina,jadi artikel ini bersumber dari forum kaskus ,semoga artikel sederhana ini bermanfaat. Rasulullah pernah bersabda :

“Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari Setan karena dia melihat setan.” (Shahih, HR Bukhari dan Muslim).

Sabda tersebut datang dari berabad-abad lalu, namun ternyata para ilmuwan baru membuktikannya secara nyata belakangan ini. ialah sebuah studi dari Jurnal Public Library of Science ONE pada tahun 2010 lalu yang menemukan dan mengemukakan bahwa ayam memiliki kerucut retina tambahan dibandingkan dengan manusia.Hal tersebut memungkinkan hewan unggas ini untuk membedakan warna tambahan dan sebuah fenomena.

Joseph Corbo salah seorang ilmuwan dari Washington University di St Louis, mengatakan bahwa kemampuan untuk melihat warna tersebut berasal dari sel cahaya khusus yang ditemukan di retina mata ayam. Sel-sel ini disinyalir dapat mendeteksi panjang gelombang cahaya yang berbeda.

Oleh sebab itu banyak pepatah lama yang mengatakan, bangunlah sepagi mungkin agar rejeki tidak dipatok ayam. Nah sahabat medianda, mungkin maksudnya, setelah ayam melihat malaikat turun memberikan rezeki di pagi hari, jangan sampai kita manusia justru tidak mengambilnya.

Semoga bermanfaat



Berbagai sumber


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==