Kategori

Wow Inilah 6 Cara Ampuh Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Efek Samping!!!

By On September 22, 2016

Medianda – Sahabat media semua orang terutama para kaum wanita tentu menginginkan mempunyai kulit yang putih, sehingga tidak sedikit para wanita disekitar kita yang menggunakan cara instan untuk memutihkan kulitnya.



Pada umumnya meskipun sudah diberikan anugerah berupa kulit sawo matang, kebanyakan wanita Indonesia sangat terobsesi untuk memiliki kulit putih, bahkan tidak jarang upaya-upaya instan yang beresiko tinggi pun ditempuhnya demi penampilannya di hadapan lawan jenis.

Memang, ingin tampil cantik dan menarik itu adalah keinginan semua wanita, namun jangan sampai menempuh ‘jalan pintas’ yang dapat berakibat fatal, yakni kanker kulit, karena biasanya praktek yang instan-instan itu memakai bahan yang berbahaya.

Jika para wanita ingin mempercantik diri, baiknya tetap sesuai koridor dengan menggunakan bahan-bahan yang jelas khasiatnya dan (kalau bisa) yang alami. Cara ini lebih aman dan tidak berisiko sebagaimana cara instan yang tadi.

Berikut ini adalah merupakan bahan-bahan alami yang dapat memutihkan kulit secara aman tanpa menimbulkan efek samping dan apabila digunakan secara rutin, proses memutihkan kulit ini akan berjalan lebih cepat.

1. Bengkoang

Khasiat buah yang satu ini untuk kecantikan kulit sudah tidak diragukan lagi. Berbagai macam produk kecantikan saling berlomba untuk mempromosikan barang-barang yang dijualnya dengan membawa nama ‘Bengkoang’.

Sejak lama, manfaat yang paling terkenal dari bengkoang ialah dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit secara umum, baik itu wajah, tangan, paha dan seluruh badan.

Penggunaan bengkoang untuk perawatan kulit biasanya dipakai sebagai masker ataupun lulur.
Untuk membuat luluran bengkoang, siapkan 1 buah bengkoang ukuran sedang dan 1 buah jeruk lemon. Proses pembuatannya diawali dengan memotong dadu bengkoang setelah sebelumnya dicuci dan dikupas, kemudian potongan tadi dihaluskan dengan cara diblender. Ambil lemon tadi untuk dibelah menjadi dua, lalu peras air lemon tadi pada bengkoang yang sudah halus.

Oleskan luluran bengkoang ini pada bagian yang anda inginkan secara merata. Diamkan selama 20-25 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Rutinkan luluran bengkoang ini seminggu sekali apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Susu

Susu segar adalah merupakan satu minuman diantara minuman-minuman lainnya yang memiliki banyak kandungan bermanfaat seperti vitamin, kalsium dan mineral.

Mungkin manfaat yang biasanya kita kenal susu ini hanya untuk organ dalam saja, padahal khasiat minuman yang sedap ini juga bisa untuk merawat kulit, lho.

Susu sapi segar bisa membersihkan kulit dari kotoran dan polusi dengan sangat baik. Cukup celupkan selembar tisu atau kapas ke dalam segelas susu, kemudian usapkan secara merata pada kulit wajah. Tunggu sekitar 5 menit, lalu bilas dengan air segar.

Disamping itu, susu dengan kandungan asam laktat-nya berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Campurkan susu dengan sedikit tepung terigu untuk mengentalkannya, lalu oleskan luluran susu ini pada bagian tubuh yang ingin anda cerahkan, setelah sekitar 15 menit bilaslah dengan air hangat. Luluran itu juga bisa kamu tambahkan dengan perasan lemon untuk menambah lembut kulit.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat serbaguna, selain bisa digunakan sebagai minyak untuk menggoreng makanan, bumbu masakan dan obat herbal, minyak ini juga bisa digunakan untuk masker wajah yang berguna untuk memutihkan kulit wajahmu.

Bahkan, konon katanya minyak zaitun ini sudah digunakan untuk merawat kulit oleh Ratu Cleopatra yang terkenal akan kecantikannnya. Ratu Cleopatra dikenal mempunyai kulit yang cerah, halus dan putih.

Karena memang, minyak ini mengandung vitamin E yang sangat tinggi dan sangat cocok apabila digunakan sebagai luluran atau masker wajah. Pemakaiannya pun sangat simpel, lulurkan minyak zaitun pada bagian tubuh yang diinginkan pada setiap sebelum tidur tanpa dibilas.

4. Lemon

Penggunaan lemon sebagai pencerah kulit sebetulnya tidak terlalu signifikan, buah ini lebih manjur untuk membersihkan kulit dari noda-noda polusi, tapi tidak ada salahnya untuk kamu coba.

Apabila kamu mau membuat luluran dari lemon, pastikan lemon yang kamu pakai adalah buah lemon segar. Jangan sampai lupa, karena zat yang ada di lemon cukup keras, baiknya sebelum kamu coba untuk ditaruh di wajah, tes dulu sari lemon dengan menggosoknya pada bagian lipatan siku di tangan. Biarkan dulu seharian, apabila tidak ada tanda-tanda iritasi, artinya itu aman untuk kamu gunakan. Tapi kalau tiba-tiba merasa sedikit perih, segera bilas dengan air, bisa jadi lemon tidak cocok buat kulitmu.

Jika lemon aman buat kamu, kamu bisa langsung memeras air lemon dan menggunakan air perasannya untuk dioleskan kepada wajah dan kulit yang ingin diputihkan atau dibersihkan.

5. Alpukat

Dengan kandungan biotin dan antioksidan yang ada di dalamnya, alpukat sangat ampuh untuk memutihkan dan merawat kulit.
Caranya cukup mudah, siapkan alpukat secukupnya sesuai perkiraan lalu dihaluskan. Alpukat yang sudah halus tersebut bisa langsung kamu oleskan ke sekujur tubuh (kalau mau dirawat semuanya). Setelah 15 menit, kamu bisa langsung bilas sekaligus relaksasi dengan cara mandi air hangat. Hmm, bagaikan spa sendiri ya.

Untuk membuat masker wajah dari sebuah alpukat, kamu perlu menambahkan putih telur dan sedikit susu. Pertama, kocok putih telur sampai berbusa kemudian tambahkan alpukat yang sudah dihaluskan bersama susu yang sudah disediakan tadi, aduk campuran hingga rata. Dengan begini, masker wajahmu sudah siap digunakan.

6. Jeruk Nipis

Selain bisa digunakan sebagai obat masuk angin, pusing kepala dan batuk, jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan dan memutihkan kulit. Bagaimana cara memanfaatkannya?

Ada dua cara, pertama dengan cara internal, yakni dengan banyak mengonsumsi jeruk nipis (tentu saja setelah diolah menjadi minuman). Karena dengan mengonsumsi jeruk ini, vitamin C yang banyak terkandung di dalamnya akan bekerja dari dalam untuk membuat kulit menjadi halus, kencang dabn lebih cerah.
Kedua, dengan cara eksternal, yakni dengan mengoleskan jeruk nipis ke bagian-bagian yang diinginkan secara merata.

Nah sahabat medianda itulah beberapa tip untuk memutihkan kulit dengan bahan alami yang dijamin amannya dan tanpa efek samping. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.




Sumber: Satujam

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==