Kategori

Mengejutkan !! Bukan Siapa-Siapa, Tapi Dokter serta Perawat Bungkukkan Badan ke Jenazahnya, Ternyata Ini Penyebabnya…

By On Oktober 04, 2016

Medianda – Sahabat medianda Seorang pasien berumur 24 tahun yang otaknya mati serta dinyatakan meninggal dunia, mendonorkan organ-organ v!t4lnya sehingga  memperpanjang nasib enam orang lain yang tidak dikenalnya.



Kisah Jiao Yu ini menyedot perhatian ribuan orang. Semua terharu dan mendoakan Jiao Yu atas kebaikan hatinya serta keluarga yang ditinggalkan. Dokter-dokter dan paramedis yang mengatasi pasien ini berikan penghormatan dihadapan jenazah sang pasien berhati mulia ini sebelumnya operasi mengeluarkan organ–organ yang didonorkan. Seperti Ginjal pasien bernama Jiao Yu ini ditranplantasi untuk dua pasien pria berumur 25 dan wanita berusia 37 tahun. pada malam 2 November 2015, beberapa jam setelah Jiao meninggal di RS Universitas Fudan, Huasan, Shanghai.

Sehari berikutnya kornea mata, liver serta paru-paru Jiao Yu ditransplantasikan untuk empat pasien lain di rumah sakit yang sama.

“Operasi transplantasi berjalan lancar, penerima donor dalam keadaan baik, ” kata Zhang Ming, dokter yang mengatasi operasi ini pada ayah Jiao. Jiao sudah cukup lama menderita sakit, dan sekian kali melakukan radio kemoterapi.

Hingga pada akhirnya akhir Oktober lalu dia dibawa keluarganya naik kereta api dari kota aslinya, Chengdu, ke Shanghai untuk melakukan perawatan akhir. Tiga hari setiba di Shanghai, Jiao koma waktu menjalani operasi kepala. Dia tidak pernah siuman lagi sampai dinyatakan meninggal dunia.

“Kami mengambil keputusan ingin mendonorkan organ anak saya untuk membantu mereka yang membutuhkan, ” kata ayah Jiao pada para dokter.






Sumber:Tausiah-islamiah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==