Kategori

Ukuran Gak Normal, Lidah Bayi ini Harus dipotong Agar Bisa Tetap Hidup

By On Oktober 17, 2016

Medianda – Sahabat medianda Seorang bayi dari Aberdeen, South Dakota, Amerika Serikat ini menjadi salah satu bayi yang terlahir dengan penyakit langka . Bayi ini menderita Beckwith Wiedemann syndrome (BWS) yakni sebuah kondisi lidah berukuran besar.



Bayi yang bernama Paisley Morrison-Johnson ini mempunyai lidah sebesar orang dewasa . Ukuran lidahnya yang besar dan tebal ini tentunya mengganggu sistem pernapasannya hingga pada akhirnya tim medis berusaha memberikan bantuan pernapasan buatan.

Sejak pertama lahir , lidah Paisley tumbuh 2 kali lebih besar daripada mulutnya. Selain sulit bernapas, Paisley juga kesulitan menelan makanan sehingga perlu bantuan selang agar susunya langsung masuk ke perut.

Melihat kondisi langka seperti ini , ibunya yang bernama Madison Kienow (21) mengatakan, “Lidah Paisley memenuhi mulutnya, sangat tebal dan terjulur keluar.”

Kondisi lidahnya yang berukuran besar ini membuat Paisley sering menggigit lidahnya sendiri.

Sementara ayahnya , Shannon Morrison-Johnson (23) berusaha untuk melakukan berbagai macam usaha agar lidah anaknya ini bisa normal seperti lidah bayi pada umumnya.

Tim medis menyarankan untuk memotong lidah Paisley dan kedua orangtua ini pun setuju untuk dilakukan operasi terhadap sang anak.

Operasi pemotongan lidah Paisley pun dilakukan dengan sangat hati – hati mengingat usia bayi ini masih 6 bulan. Dokter memotong 6 inchi dari lidah Paisley.

Hingga pada akhirnya , operasi tersebut berjalan sukses. Kini Paisley bisa tersenyum manis dengan lidah normalnya.

Orangtua Paisley mengaku senang sekali dan sulit percaya saat melihat putrinya tersenyum sangat cantik dengan lidah barunya.

“Aku tidak bisa percaya dan kaget melihat betapa cantiknya putriku,” ungkap Madison Kienow.

Menariknya lagi , ukuran lidah yang dianggap sudah normal itu pun membuat Paisley bisa mengeluarkan suara dan hampir bisa mengucapkan kata pertamanya.
Dokter kini terus memantau keadaan Paisley sebab bayi ini juga punya kemungkinan terserang kanker. Kini Paisley bisa makan dan minum menggunakan botol. Paisley seperti bayi yang terlahir kembali.

Kedua orangtua Paisley berharap agar kondisi buah hatinya itu terus membaik.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==