Kategori

Begini Cara Mendapat Keringanan Tagihan Listrik

By On April 11, 2020


Pemerintah telah mengumumkan akan menggratiskan biaya listrik ulang pelanggan daya 450 VA dan diskon 50% untuk pelanggan daya 900 VA. Pengguna token juga dipastikan menikmati kebijakan ini.

Lalu, bagaimana cara mendapatkannya? Untuk pelanggan 450 VA kategori pascabayar otomatis dibebaskan dari tagihan biaya listrik untuk bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Begitu juga dengan pelanggan 900 VA akan otomatis mendapat diskon 50% untuk tagihan bulan April, Mei dan Juni 2020.

Sementara itu, untuk pelanggan 450 VA prabayar, harus mengirimkan nomor ID Pelanggan terlebih dahulu lewat aplikasi Whatsapp ke nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN, yaitu www.pln.co.id.

"Dengan ID itu, pelanggan akan mendapatkan token [gratis] senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir," tulis keterangan resmi PLN.
Untuk pelanggan 900 VA prabayar, PLN memberi diskon 50% senilai pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka berkata saat ini mereka masih menginput data pelanggan yang akan menikmati kebijakan ini, ke dalam sistem.

Menurutnya, proses ini akan memakan waktu hingga sepekan ke depan. Setelah data masuk ke dalam sistem, para pelanggan yang berhak menerima keringanan tagihan listrik langsung bisa dilayani.

View this post on Instagram

Hai Electrizen, Mimin mau kasih tau kalau Token Gratis dari PLN untuk Pelanggan Rumah Tangga Prabayar 450 VA dan 900 VA Subsidi SUDAH DAPAT DIAKSES LOHH! Electrizen dapat memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir untuk Pelanggan 450 VA dan sebesar 50% akan diberikan kepada pelanggan 900VA bersubsidi, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir. Mekanisme website dengan cara: 1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19 2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar. 3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Atau anda juga bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122-123-123. Dengan cara : 1. Buka Aplikasi WhatsApp 2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan. 3. Token gratis akan muncul 4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan. Saat ini ada sekitar 24 juta data pelanggan rumah tangga 450 VA, ditambah 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang harus dimasukkan ke dalam sistem. Proses ini akan tuntas dalam sepekan ke depan, atau paling lambat tanggal 11 April seluruh pelanggan yang digratiskan sudah dapat terlayani seluruhnya. #PLNatasiCorona #PLNTerbaik #PLNBerbakti
A post shared by PLN (@pln_id) on
Berikut cara lengkap mendapatkan keringanan tagihan listrik lewat website.


  • Buka situs www.pln.co.id
  • Masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19
  • Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter
  • Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
  • Masukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai ID Pelanggan.

Berikut cara mendapatkan keringanan lewat WhatsApp.


  • Buka Aplikasi WhatsApp
  • Chat WhatsApp ke nomor 08122-123-123
  • Ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan
  • Token gratis akan muncul
  • Pelanggan memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==